Ambon (ANTARA) -
Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Provinsi Maluku, melakukan pembagian logistik pengamanan dan pengecekan kesehatan bagi para personel yang bertugas dalam pengamanan pemilihan umum (pemilu) 14 Februari 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu," kata Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, di Ambon, Selasa.

Kapolresta menyampaikan pentingnya persiapan yang matang guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

"Dengan pembagian logistik ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polresta Ambon memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu dengan baik," ujarnya.

Dia menyebut logistik yang dibagikan itu meliputi ransel 750 buah, baton stick 250 buah, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan para personel dalam kesiapan pengamanan Pemilu.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan situasi di lapangan," ujarnya.

Selain pembagian logistik pengamanan, Polresta Ambon juga melakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu dengan melibatkan tim medis yang telah disiapkan oleh Polresta setempat.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan seluruh personel berada dalam kondisi fisik dan mental yang prima selama pelaksanaan tugas," ujarnya.

Kapolresta Ambon menekankan pentingnya menjaga kesehatan sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

"Kesehatan personel adalah aset berharga bagi kepolisian sebab dengan kondisi kesehatan yang baik, kami yakin personel mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Kapolresta.

Menurut dia, pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari nanti memerlukan keterlibatan penuh dari aparat keamanan, termasuk Polresta Ambon, sehingga persiapan logistik dan pengecekan kesehatan yang baik diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
 

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024