Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC gagal meraih poin sempurna setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 kontra RANS Nusantara FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 pekan ke-24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh Dalberto dan Fransisco Rivera, sedangkan gol RANS Nusantara FC oleh Tavinho dan Mitsuru Maruoka.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang, baik Madura United FC maupun RANS Nusantara. Tim tamu bahkan terlihat lebih agresif.

Selama 10 menit berjalan, tim tamu mampu menciptakan peluang melalui upaya Antonius Florida, tapi sepakan pemain ini masih membentur pemain lawan sehingga bola masih melenceng di samping gawang Laskar Sape Kerrap yang dijaga oleh Lucas Frigeri.

Madura juga terus berupaya menekan RANS Nusantara, akan tetapi selalu berhasil dihalau tim para pemain di lini belang klub sepakbola berjuluk The Prestige Phoenix itu.

Meski selalu berhasil digagalkan, pada menit ke 18, tim tamu berhasil menciptakan peluang. Sepakan keras Dalberto Belo mengarah ke gawang tim tamu, akan tetapi masih berhasil digagalkan penjaga gawang RANS Nusantara Hilman Syah.

Baca juga: Almeida apresiasi kondisi pemain Rans Nusantara FC setelah liburan

Saling serang dan saling menciptakan peluang silih berganti antara tim tamu dan tim tuan rumah. Hingga menit ke 39 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki menit ke 40, Madura kembali menebar ancaman. Sepakan keras Jaja melesat ke gawang RANS Nusantara, akan tetapi kembali berhasil diselamatkan oleh Hilman Syah.

Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah yakni 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Madura United mencoba membangun serangan lebih cepat melalui Francisco Rivera, namun bola masih menyamping dari gawang RANS Nusantara.

Madura baru bisa mencetak gol pada menit ke 55. Tendangan keras dari kaki kanan Dalberto berhasil menjebol gawang RANS Nusantara setelah menerima umpan dari Rivera. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Madura United FC.

Baca juga: Madura United taklukkan Barito Putra 4:1

Meski unggul 1 gol, tuan rumah terus berupaya melakukan tekanan. Namun serangan balik RANS Nusantara mampu mengubah keadaan. Pada menit ke-74, RANS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Tavinho berhasil menjebol gawang Madura United lewat sontekan.

Dua menit kemudian, yakni di menit ke - 76 tim tamu kembali menambah gol. Mitsuru Maruoka melakukan tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti dan berhasil membobol gawang Laskar Sape Kerrap sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Upaya tim tuan rumah membuahkan hasil menjelang pertandingan berakhir melalui tendangan Rivera, sehingga skor menjadi imbang 2-2.

"Kami sebenarnya lebih banyak menciptakan peluang, akan tetapi peluang yang ada belum bisa dikonversi menjadi gol. Pertandingan tadi, setidaknya akan menjadi evaluasi bagi kami dalam mengarungi laga berikutnya," kata Pelatih Madura United FC Mauricio Souza seusai pertandingan.

Susunan pemain

Madura United FC
: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Dodi Alekvan Djin, Koko Ari, Anwar Rifai, Feby Ramzy, Hugo Gomes (C), Francisco Rivera, Malik Risaldi, Salim Tuharea, dan Dalberto Belo.

RANS Nusantara FC: Hilman Syah (GK), Angelo Meneses, Dallen Doke, Kiko, Taufik Hidayat, Antonius Florida Tuna, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang (C), Irfan, Kenshiro Daniels, dan Tavinho.

Baca juga: Dewa United permalukan Madura United di Pamekasan 4-1
Baca juga: Borneo FC kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Rans Nusantara FC 1-0

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024