anggota Polri aktif dapat memberikan kesejukan dimanapun kita tinggal
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menggelar Istigosah Kubro atau doa bersama  memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024 di Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya. Selasa.
 
"Kegiatan ini dapat mengingatkan jamaah, masyarakat untuk tetap menjaga kesejukan kedamaian persatuan, yang jelas siapapun yang terpilih (presiden dan wakil presiden) adalah kehendak Allah SWT," kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dalam keterangan tertulis, Selasa.
 
Badya juga berharap anggota Polri aktif dapat memberikan kesejukan dimanapun kita tinggal.
 
"Sehingga dalam Pemilu masyarakat dapat hadir untuk gunakan suara dan Polri dapat melakukan pembinaan masyarakat yang diemban oleh semua fungsi, " ucapnya.
 
Badya juga memberikan apresiasi kepada dai dan daiyah kamtibmas yang selalu hadir di masyarakat dalam memberikan pencerahan dan aktif menghimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas saat ceramah.
 
Sementara itu Ketua Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya, K.H Tatang Firdaus mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah Iman, Islam sehingga dapat terlaksananya kegiatan Istigosah Kubro di Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya.
 
"Serta ucapan terima kasih kepada Dir Binmas Polda Metro Jaya yang selalu memberikan dukungan kerjasama terbaiknya dalam menjaga dan merawat keamanan wilayah hukum Polda Metro Jaya, " katanya.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan khotmil Quran yang dipimpin K.H Syarifuddin, pelaksanaan Istigosah yang dipimpin K.H Abdul Goni serta diakhiri dengan ramah tamah oleh Dir Binmas Polda Metro Jaya beserta tamu undangan yang hadir.
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya dan 59 anggota dai dan daiyah polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang
Baca juga: KPU Jakarta Pusat pastikan kaum marginal juga punya hak pilih
Baca juga: Dinkes DKI minta peserta pemilu harus jaga kesehatan fisik dan jiwa

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024