Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah tersebut sudah siap untuk pelaksanaan pencoblosan 
Pemilu 2024.

“Yang pasti kita koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam mengawal tahapan pemilu. Sehingga mudah-mudahan dari sisi logistik kesiapan TPS, petugas KPPS, semua kita yakinkan sudah bisa berjalan baik, sudah terpenuhi,” kata Dhany saat dijumpai di Jakarta Pusat, Rabu.

Dhany berharap Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari mendatang dapat berjalan lancar aman, kondusif dan tercipta suasana yang terkendali.

Di Jakarta Pusat, Dhany menjelaskan, terdapat kurang lebih 700-an TPS yang tersedia. TPS tersebut nantinya ditinjau kembali agar terjamin kesiapannya untuk pencoblosan Pemilu 2024.

“Pastinya kita cek lagi yang pasti ini semua sudah terpenuhi dengan baik dan mudah-mudahan saja partisipasi politik kita semakin meningkat di Jakarta Pusat sehingga mempengaruhi index demokrasi kita,” kata Dhany.

Pada Selasa (6/2), Wakil Wali Kota (Wawali) Jakarta Pusat Chaidir juga telah memonitor persiapan Pemilu 2024 di gedung logistik tiga kecamatan, yakni Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Tanah Abang, aula kantor Kecamatan Johar Baru dan GOR Kecamatan Cempaka Putih.

Chaidir menilai tiga lokasi tersebut sudah optimal dan siap menyambut pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang. Apabila ada kendala yang memerlukan dukungan maka Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) siap untuk memberikan bantuan.
Baca juga: Persiapan logistik KPU Jakarta Pusat jelang pemilu sudah 90 persen
Baca juga: KPU Jakarta Pusat pastikan kaum marginal juga punya hak pilih


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024