Jakarta (ANTARA) - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Pasar Jatirawasari di Jakarta Pusat yang telah rampung direvitalisasi.

“Semoga pasar yang telah direvitalisi bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Heru saat dijumpai di Pasar Jatirawasari, Jakarta Pusat, Rabu.

Tak hanya Pasar Jatirawasari yang diresmikan oleh Heru hari ini. Dia juga meresmikan Pasar Cilincing yang terletak di Jakarta Utara.

Dirut Perumda Pasar Jaya Agus Himawan mengatakan, selain dua pasar yang telah diresmikan tersebut, terdapat 9 pasar lainnya yang akan diresmikan pada tahun ini. Pasar-pasar tersebut pun tersebar di seluruh Jakarta.

Baca juga: DKI segera revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati
Baca juga: Legislator desak DKI segera revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang


Saat peresmian, para pedagang dan pembeli di Pasar Jatirawasari menyambut baik atas telah rampungnya revitalisasi pasar. Pasalnya pasar tersebut sebelumnya dalam kondisi kumuh dan kerap bocor.

“Jujur kami pedagang senang banget dengan pasar sudah kelar direvitalisasi. Dulu ini pasar sangat kumuh, kerap bocor dan becek,” kata Nur, salah satu pedagang ayam potong.

Nur mengatakan kondisi pasar yang telah rampung direvitalisasi ini dapat meningkatkan jumlah para pembeli. "Sebab pasar yang dulu kumuh, bocor membuat para pembeli enggan berbelanja," katanya.

Senada dengan Nur, Rusmawati yang merupakan salah satu pembeli mengatakan, dirinya lebih semangat untuk datang ke pasar dengan wajah baru. Pasar yang sebelumnya kumuh ini membuat dirinya lebih memilih pasar lain untuk berbelanja.

“Dulu mah saya ogah ke pasar ini, mendingan saya ke pasar lain. Tapi ini pasar dengan wajah baru dan lebih bersih makanya lebih enak belanja ke sini,” kata Rusmawati.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024