Ini serupa ketika ada libur hari keagamaan
Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, bersolek dengan memasang sejumlah lampion dan pernak pernik untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2024 sekaligus memanjakan para pengunjung.

"Kini Ragunan bernuansa Imlek, ada lampion, serta pernak perniknya dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pernak-pernik Imlek dipasang di sudut-sudut yang ramai oleh pengunjung, serta loket-loket tiket di Taman Margasatwa Ragunan.

Bambang mengatakan bahwa pada perayaan Imlek 2024, juga sama dengan perayaan hari besar keagamaan lainnya seperti Idul Fitri dan Natal.

Baca juga: Heru: Perayaan Imlek jadi salah satu bentuk solidaritas umat beragama

"Ini serupa ketika ada libur hari keagamaan seperti Lebaran, maupun Natal," katanya. 

Ia menambahkan bahwa selain memasang dekorasi bernuansa Imlek, juga disiapkan sejumlah agenda untuk para pengunjung, salah satunya yaitu performa dari pawang binatang.

Para pawang ini kata Bambang, nantinya akan menceritakan tentang bagaimana menyayangi hewan terutama satwa yang sudah terancam punah.

"Diharapkan dengan adanya performa dari pawang, pengunjung mendapatkan ilmu bagaimana cara menyayangi satwa," katanya.

Baca juga: DKI imbau seluruh tempat keramaian ikut meriahkan perayaan Imlek 2024

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) mengimbau seluruh tempat-tempat keramaian di Jakarta bisa turut aktif memeriahkan perayaan Imlek 2024.

"Pertama melalui Disparekraf mengimbau di tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk bisa turut serta aktif merayakan Imlek tahun ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Heru menyebutkan, dukungan perayaan Imlek tersebut di antaranya lewat kemeriahan diskon, ornamen-ornamen bernuansa Imlek, penampilan-penampilan seni budaya serta kemudahan berbelanja lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024