investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh Bangsa Indonesia adalah ketika kita berinvestasi pada anak-anak
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Astrio Feligent meyakini program perbaikan gizi untuk pelajar, santri, dan ibu hamil merupakan investasi terbaik pemerintah untuk mempersiapkan Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

Menurut Astrio, visi Indonesia sebagai negara maju pada 2045 (Indonesia Emas 2045) dapat terwujud manakala sumber daya manusianya berkualitas, yang dilihat salah satunya dari kondisi kesehatan dan asupan gizinya yang terpenuhi sejak masa kandungan sampai anak-anak.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu berkata investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh Bangsa Indonesia adalah ketika kita berinvestasi pada anak-anak Indonesia. Kita mulai dengan memberi makan siang dan susu gratis untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Astrio saat menerima dukungan Relawan Rumah Nusantara G8 di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu.

Astrio menilai jika nantinya terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkepentingan mempersiapkan anak-anak muda Indonesia menjadi generasi yang unggul.

Baca juga: "Makan gratis" jadi kata paling sering disebut Prabowo di debat kelima
Baca juga: Prabowo: Makan gratis mutlak untuk rakyat


Di lokasi yang sama, Juru Bicara TKN itu juga menyinggung program kerja Prabowo-Gibran lainnya, yaitu meningkatkan pendapatan negara melalui pajak. Dia meyakinkan para relawan setiap program kerja yang direncanakan Prabowo-Gibran tujuannya untuk kepentingan rakyat.

"Kebijakan apapun yang akan diambil oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, jika (keduanya, red.) diberikan mandat pada 14 Februari mendatang adalah memastikan semua kebijakan tersebut dilandasi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia lebih dulu," kata dia.

Oleh karena itu, Asrtrio meminta para relawan, terutama mereka yang berusia muda untuk lebih aktif turun ke masyarakat demi memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilu 2024.

"Indonesia adalah milik kita semua terutama anak muda. Mari kita jemput, mari kita bangun dengan tangan, keringat, dengan air mata kita Indonesia Emas 2045," kata Jubir TKN Prabowo-Gibran itu.

Baca juga: Ganjar tidak setuju dengan Prabowo soal makan gratis
Baca juga: Ahli nilai program makan siang Prabowo-Gibran perlu diwujudkan


Dalam acara yang sama, Ketua Umum Rumah Nusantara G8 Miko Napitupulu menyatakan kesiapan kelompoknya membantu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Dia menginstruksikan anggotanya lebih aktif menyebarkan informasi soal visi-misi dan program-program kerja 02 mengingat masa kampanye tinggal 2 hari lagi.

“Kami optimistis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran lebih kuat," kata Miko.

Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Kemudian, pemungutan suara untuk memilih presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Airlangga: Program Makan Siang Gratis bantu ibu rumah tangga
Baca juga: Anies sebut solusi "stunting" bukan hanya makan siang dan susu gratis
Baca juga: Mahfud: Program kami gastronomi, lebih dari sekedar makan siang gratis

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024