Tasikmalaya (ANTARA News) - Jajaran kepolisian bersama TNI melakukan razia rumah kontrakan dan indekos di Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis malam untuk antisipasi gerakan teroris di daerah itu.

Razia melibatkan puluhan anggota Polsek Tawang dibantu jajaran TNI Kodim 0612 Tasikmalaya dan petugas kecamatan setempat itu dilakukan hingga Jumat dini hari. Petugas memeriksa identitas setiap orang yang menempati rumah kontrakan dan indekos.

Kepala Polsek Tawang Iptu Erustiana mengatakan razia tersebut bagian dari upaya polisi mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke wilayah hukum Tasikmalaya.

"Tasikmalaya ini pernah diramaikan di media massa adanya penangkapan dan aksi teror jadi razia ini jangan sampai teroris ada di Tasikmalaya," katanya.

Petugas gabungan menyisir kawasan Jalan Siliwangi, Perumahan PDK, Jalan BKR, dan Cikalang yang merupakan kawasan cukup banyak rumah kontrakan dan indekos.

Hasil razia itu, petugas tidak menemukan indikasi mengarah pada tindakan yang akan mengganggu keamanan atau aksi teror.

Petugas hanya mengamankan beberapa orang wanita dan laki-laki yang tidak memiliki kartu tanda penduduk, serta tidak jelas keberadaannya di Tasikmalaya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013