"Kami hitung ada lebih dari 2.000 massa dari HDMI yang akan hadir, Insyaallah,"
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 2.000 lebih relawan dari Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) siap untuk meramaikan kampanye akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2).
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI), Habib Idrus Salim Al Jufri, mengatakan bahwa jaringan relawannya dari seluruh wilayah Indonesia akan menghadiri kampanye terakhir, guna memberikan dukungan langsung kepada pasangan calon nomor urut 1 itu.
 
"Kami hitung ada lebih dari 2.000 massa dari HDMI yang akan hadir, Insyaallah," kata Habib Idrus di Jakarta, Kamis.
 
Ia menjelaskan, anggota HDMI merupakan para pendakwah yang sudah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tersebar di 34 provinsi, serta empat perwakilan luar negeri.
 
Mereka akan bergerak secara mandiri, dengan biaya atau logistik makanan dan minuman yang akan dipenuhi sendiri.
 
Lebih lanjut, Habib Idrus menjelaskan, semua itu dilakukan sebagai bukti dukungan untuk memenangkan dan menyuarakan gagasan perubahan AMIN dalam Pilpres 2024.
 
"Kami mengimbau kepada seluruh anggota untuk datang dan membawa apapun yang diperlukan selama masa kampanye, seperti makanan, minuman, dan mengajak siapapun untuk hadir," kata dia dengan penuh semangat.
 
Dai muda itu menambahkan, HDMI menilai paslon AMIN, khususnya Anies Baswedan merupakan sosok yang mampu menjawab kegelisahan HDMI yang melihat kondisi negara saat ini seperti krisis kedaulatan rakyat.
 
Selain itu, AMIN dianggap sebagai calon pemimpin yang amanah, cerdas dan mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak, seperti kaum intelektual, tokoh agama, dan swasta, sehingga akan maksimal dalam memimpin Indonesia ke depan.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024