Tujuan kegiatan ini agar selalu terjalin erat tali silaturahmi umat Islam dan umat lainnya di Kabupaten Jayapura, sehingga kedamaian itu akan terus terjaga dengan baik di sini
Sentani (ANTARA) - Ratusan umat Muslim dari berbagai unsur baik ASN, TNI-Polri, hingga masyarakat di Kabupaten Jayapura mengikuti perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad Shallalahu Alaihi Wassalam (SAW) 1445 Hijriah di Masjid Agung Al Aqsha Sentani pada Kamis.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Jayapura Tri Mulyani di Sentani, Kamis, mengatakan terselenggaranya kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi dari semua pihak, terutama pengurus Panitia Peringatan Hari Hari Besar Islam (PHBI).

“Hasil akhir koordinasi kami maka Isra Mikraj dapat terselenggara dengan baik di masjid ini,” katanya.

Tri Mulyani mengatakan inti dari digelarnya Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sesama anak bangsa di Papua, khususnya Kabupaten Jayapura, bisa terus terjalin erat sehingga keharmonisan dan kedamaian terus tercipta.

“Tujuan kegiatan ini agar selalu terjalin erat tali silaturahmi umat Islam dan umat lainnya di Kabupaten Jayapura, sehingga kedamaian itu akan terus terjaga dengan baik di sini,” ujarnya.

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan
Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua


Ia berharap kebaikan dan makna  Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW diikuti oleh setiap insan Muslim di Kabupaten Jayapura.

“Kita tahu Isra Mikraj merupakan satu perjalanan spiritual yang maknanya begitu dalam bagi umat Muslim, bagaimana baginda Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat langsung dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT),” katanya.

Dia menambahkan makna lainnya dengan peringatan ini maka akan semakin mencintai dan mempertebal iman untuk selalu beribadah sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

“Kita senantiasa selalu merindukan dan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhir zaman nanti, serta kita akan masuk dalam surga yang telah dijanjikan,” ujarnya.

Diperkirakan kurang lebih 700 orang yang hadir untuk mengikuti perayaan Isra Mikraj bertema tema "Transformasi Diri Ikuti Teladan Nabi Muhammad SAW di Era Digital,"
di Masjid Agung Al Aqsha Sentani pada Kamis.

Baca juga: Khatib Masjid Agung Sentani: Jaga fitrah dan kerukunan di Papua
Baca juga: Umat Islam Jayapura shalat Iudl Fitri 1444 H di Masjid Agung Al-Aqsha

Baca juga: Ribuan Muslim shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Aqsha di Sentani
 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024