Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat menang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran, khususnya di Provinsi Jawa Tengah.

Keyakinan itu menurut dia terlihat dalam perjalanannya menuju lokasi kampanye di Brebes dan Tegal, di sepanjang jalan semua orang selalu memberikan salam dua jari.

"Kalau seramai ini, saya memprediksi, jika melihat antusiasme masyarakat Tegal, Brebes dan sekitarnya seramai ini, saya semakin yakin bahwa insya Allah Prabowo-Gibran menang di Jawa Tengah dengan satu putaran," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, Kamis.

Dalam kampanye akbar tersebut, Muzani juga menyampaikan beberapa program prioritas Prabowo-Gibran seperti mempermudah akses pupuk subsidi kepada seluruh petani di Indonesia.

Menurut dia, masalah kelangkaan pupuk subsidi akan diselesaikan dengan cepat, salah satunya dengan mencabut kartu tani yang dinilai mempersulit petani untuk dapat pupuk subsidi.

"Masalah pupuk akan segera dituntaskan Pak Prabowo ketika beliau dilantik menjadi presiden. Mempermudah akses pupuk subsidi kepada petani sama dengan kita berkomitmen untuk memberantas rantai kemiskinan di Indonesia," ujarnya.

Muzani juga menjelaskan program prioritas Prabowo-Gibran yaitu program minum susu dan makan siang gratis adalah upaya Prabowo untuk menyiapkan generasi unggul pada usia Indonesia 100 tahun.

Dia juga menegaskan bahwa Prabowo-Gibran akan melanjutkan seluruh program Presiden Joko Widodo yang pro-rakyat seperti BPJS, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Lansia, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), dan lainnya.

"Program-program Pak Jokowi yang sudah baik akan dilanjutkan dan ditingkatkan manfaatnya oleh Pak Prabowo, supaya kemiskinan di Indonesia bisa kita hilangkan. Mulai dari BPJS, PKH, BLT, Dana Desa, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan seterusnya," ujarnya.

Dalam kampanye akbar tersebut juga dihadiri sejumlah pimpinan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran seperti Komjen Pol (purn) Chondro Kirono, Sudaryono, Juri Ardiantoro, Edi Buiarso, dan Mohammad Hekal.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka  nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Baca juga: TKN sebut SBY dan menteri dukung Prabowo-Gibran hadiri kampanye akbar
Baca juga: Relawan Prabowo-Gibran nyalakan 1.000 lilin serukan pemilu damai
Baca juga: TKN yakin program perbaikan gizi 02 investasi menuju Indonesia Emas

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024