Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor


Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak


Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish list negara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 
Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan


Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024