Jakarta (ANTARA News) - Daniel Sahuleka mempermasalahkan dua lagunya yang diedarkan secara komersial di Indonesia tanpa seizinnya.

Menurut Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum Daniel Sahuleka di Indonesia, saat jumpa pers, Jumat sore,  dua lagu kliennya yang berjudul "Don't Sleep Away The Night" dan "You Make My World So Colourful" beredar di toko kaset maupun media unduh legal.

"Sejak tahun 2002 sudah jadi milik Daniel," kata Kamaruddin tentang lagu "Don't Sleep Away The Night". Sedangkan lagu satunya sejak 2004.

Pihak Daniel Sahuleka menuntut PT Sony Music Entertainment Indonesia sebagai pihak yang mengedarkan lagu itu di Indonesia tanpa izin dari Daniel Sahuleka.

Secara materi, Kamaruddin belum mengetahui berapa kerugian yang diderita kliennya. Tetapi, menurutnya, secara immateril Daniel Sahuleka juga merasa dirugikan.

Pada kesempatan yang sama, Daniel Sahuleka juga menyatakan dirinya merasa "terluka".

"Saya terluka. Saya telah bekerja keras," katanya.

Secara pribadi, ia merasa senang lagunya didengar orang. Di sisi lain, ia juga merasa terluka karena kerja kerasnya tidak dihargai.

Kamaruddin mengatakan dirinya belum bertemu pihak dari label tersebut. Langkah pertama yang akan mereka tempuh adalah secepatnya bertemu dengan pihak label sesegera mungkin.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013