Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Kamis (8/2), mulai dari Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) hingga pendanaan syariah untuk UMKM.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

BUMN siap buka penerimaan putra-putri terbaik di Maret 2024

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) pada Maret 2024.

Baca selengkapnya di sini

BPK periksa rinci LK Kemhan 2023 pada unit TNI Angkatan Darat

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan secara rinci atas laporan keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun anggaran 2023 pada unit organisasi (UO) TNI Angkatan Darat (AD).

Baca selengkapnya di sini

Kemenperin target sertifikasi halal 1.250 industri kecil di 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menetapkan target untuk memfasilitasi sertifikasi halal bagi 1.250 industri kecil pada tahun 2024, sehingga dapat meningkatkan daya saingnya di pasar domestik maupun internasional serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif.

Baca selengkapnya di sini

IESR: Transisi energi bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi

Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa mengatakan bahwa penggunaan rendah karbon dan transisi energi yang berkelanjutan bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi.

Baca selengkapnya di sini

Kemenkop UKM siap berikan pendanaan syariah Rp10 miliar untuk UMKM

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) siap memberikan pendanaan syariah sebesar Rp10 miliar bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024