Medan (ANTARA News) - Tunggal putra asal PB Jaya Raya, Hermansyah akhirnya berhasil melangkah ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2013 setelah di semifinal mengalahkan andalan PB Jaya Raya Suryanaga, Fauzi Adnan.

Di partai semifinal yang dimainkan, Jumat, di GOR Serba Guna Jalan Pancing Medan, Hermansyah sempat tertinggal di awal game pertama, sebelum akhirnya berhasil mengalahkan unggulan empat itu dengan dua game langsung 21-18 dan 21-19 hanya dalam tempo 34 menit.

"Saya mencoba bermain seperti sebelumnya, bermain lebih sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk menyerang," katanya.

Di babak final, ia akan berhadapan dengan Febriyan Irvanaldy dari PB Hi Qua Wima yang menundukkan Gestano Ganendra dari PB Tangkas Specs juga dengan dua game langsung 21-15 dan 21-15.

Pertemuan final, Sabtu (14/9), akan menjadi pertemuan keempat antara keduanya dengan skor sementara adalah 1-2. Pada pertemuan terakhir, Hermansyah harus mengakui keunggulan Febriyan.

"Saya ingin membalas kekalahan saya dan menyeimbangkan `head to head` menjadi 2-2, tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Sementara di nomor taruna, Andika Rahmadhiansyah/Marsheilla Gischa Islami berhasil lolos ke partai final.

Ganda campuran remaja wakil PB Djarum ini berhasil membalas kekalahan mereka di Astec Open pekan lalu dari pasangan Danang Dwi Septiadi/Syifa Fauziah PB Jaya Raya, mereka hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menang 21-15 dan 21-15.

Dimana di final mereka sudah dinanti oleh Andre Suryo Prayogo/Yulfira Barkah dari PB Mutiara.
(KR-JRD/D011)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013