Ada sekitar lima titik jalan rusak, itu kami perbaiki semuanya tahun ini.
Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp140 miliar untuk memperbaiki lima titik ruas jalan pada 2024.

"Ada sekitar lima titik jalan rusak, itu kami perbaiki semuanya tahun ini," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Jumat.

Hasan menyampaikan beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki  antara lain Jalan Lingkar Gurindam, Jalan Nusantara Kilometer 14, Jalan Simpang Wacopek, Jalan Simpang Malaka Raya, Jalan Cendrawasih, Jalan Serai, hingga Jalan Hasan Daud.

Baca juga: Kemantapan jalan provinsi di Lampung capai 78,68 persen di 2023

Ia menyebut perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan oleh Satuan Lerja (Satker) Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hasan juga memastikan bahwa rencana perbaikan jalan itu dilaksanakan tahun ini, sebab pengajuannya sudah lulus di tingkat pusat.

"Sudah pasti karena sudah lolos, tinggal pengerjaan saja nanti," ujarnya.

Hasan mengapresiasi bantuan anggaran dari APBN untuk menunjang peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya jalan.

Baca juga: Legislator minta DKI perbaiki jalan rusak Kebon Sirih cegah kecelakaan

Bantuan itu sangat membantu Pemkot Tanjungpinang untuk memperbaiki jalan yang rusak, karena jika mengandalkan APBD tidak akan mencukupi.

"Sinergi pemkot dan pemerintah pusat terus kita tingkatkan dalam rangka menyukseskan kegiatan pembangunan di daerah demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," demikian Hasan.

Pewarta: Ogen
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024