Atraksi ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan daya tarik wisata terutama wisata 'heritage' dan 'culture'
Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menghadirkan beragam atraksi dalam menyambut masa libur panjang akhir pekan mulai 9 Februari 2024.

"Atraksi ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan daya tarik wisata terutama wisata 'heritage' dan 'culture'," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis TWC Hetty Herawati di Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, dalam rangka merayakan suasana kebahagiaan dan kemakmuran Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, TWC menyuguhkan pertunjukan Barongsai dan Naga Guntur Geni di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan pada 9 dan 10 Februari 2024 mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

"Perpaduan antara kebudayaan Tionghoa dan kemegahan Candi Prambanan akan memberi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung yang hanya dapat disaksikan satu tahun sekali ini," katanya.

Sedangkan Unit Teater Pentas TWC turut menyambut semarak masa libur panjang akhir pekan ini dengan penawaran "Buy 3 Get 1" tiket Sendratari Ramayana bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pada tanggal 13 dan 15 Februari 2024.

Baca juga: TWC tanam 1.200 bibit pohon di destinasi Keraton Ratu Boko

Baca juga: TWC ajak wisatawan tanam pohon gaungkan nIlai pariwisata berkelanjutan


"Penawaran khusus juga telah disiapkan bagi pengunjung yang ingin merayakan momen istimewa Hari Valentine bersama orang tersayang Manohara Resto Borobudur di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang. Menu istimewa bertajuk Katresnan Manohara ini menyajikan 'dinner' romantis dengan pemandangan keagungan Candi Borobudur, dibalut dengan nuansa heritage dan rustic yang dirancang khusus untuk merayakan momen penuh kasih," katanya.

Ia mengatakan rangkaian atraksi dan penawaran khusus ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengalaman yang mengesankan dalam setiap kunjungan wisatawan terutama selama masa libur panjang akhir pekan dengan berbagai peringatan yang beragam.

"Libur 'long weekend' ini merupakan salah satu momentum bagi wisatawan, terutama di kalangan keluarga, pasangan, maupun grup untuk berlibur ke destinasi pilihannya," katanya.

Hetty mengatakan TWC telah mempersiapkan berbagai atraksi berbalut kebudayaan yang berbeda, yaitu Barongsai dan Naga Guntur Geni yang bekerja sama dengan Batalyon Armed 11 / Kostrad Guntur Geni Magelang sebagai bentuk inklusifitas dari TNI dan TWC, juga penawaran lainnya di destinasi.

"Meskipun kondisinya masih kental dengan suasana pemilu, namun daya tarik atraksi dan paket pilihan diharapkan dapat mengurangi ketegangan dengan merasakan 'experience heritage' dan 'culture' di destinasi," katanya.

Baca juga: TWC luncurkan wisata spiritual "Purnama Tilem" di Candi Prambanan

Baca juga: TWC tambah loket tiket antisipasi lonjakan wisatawan libur akhir tahun


 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024