Kabupaten Bogor (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menitipkan tiga pesan kepada warga Kabupaten Bogor yang menghadiri "Hajatan Rakyat Bogor" di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Pertama, kata dia, biarkan masyarakat menilai pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, termasuk melalui program-program yang diusung. Misalnya, program 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes dan KTP Sakti.

"Kenapa Ganjar-Mahfud bicara agar KTP bapak, ibu, menjadi bermanfaat? Maka seluruh kartu yang banyak kita satukan di KTP Sakti agar mereka yang harus dapat bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), pupuk, semuanya tepat sasaran," kata Ganjar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ganjar: Rakyat tak teriak soal oligarki dan dinasti tapi soal hidup

Ganjar membiarkan rakyat menilai karena seluruh program dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md sudah disampaikan ke publik. Kemudian, seluruh debat juga telah dilakukan sehingga sekarang saatnya rakyat menilai.

Kedua, kata Ganjar, melawan intimidasi yang terjadi dengan cara konstitusi, yakni mencoblos nomor urut 3 pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

"Kita akan melawan dengan cara yang benar. Cara konstitusional lewat gerakan rakyat. Bagaimana cara melawan yang baik? Tanggal 14 (Februari) datang ke TPS (tempat pemungutan suara), gunakan kekuatan rakyat, coblos nomor? (hadirin: tiga). Itulah suara rakyat sejati," ujarnya.

Baca juga: Ganjar terharu dan merinding berkampanye akbar di Kabupaten Bogor

Terakhir, Ganjar menitipkan pesan kepada warga Kabupaten Bogor menemui rakyat dan mengajak ke TPS untuk mencoblos pasangan Ganjar-Mahfud.

"Temui rakyat dalam beberapa hari ini, ajak mereka ke TPS. Dengarkan suara mereka dan ajaklah latihan nyoblos nomor, nyoblos nomor berapa? Nomor 3? Yakin? Yakin? (hadirin: Yakin)," kata Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye
Baca juga: Yenny Wahid: Ambil bansosnya, coblosnya tetap nomor 3

 

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024