Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Jumat (9/2), mulai dari Pertamina Patra Niaga jamin ketersediaan energi jelang Pemilu 2024 hingga Bapanas sebut impor beras tak ganggu nilai tukar petani.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Pertamina Patra Niaga jamin ketersediaan energi jelang Pemilu 2024

Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmennya untuk menjamin ketersediaan energi yang memadai menjelang Pemilu 2024 untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari

Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien mengatakan bahwa pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina efektif berlaku per 1 Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

Kemenhub maksimalkan fungsi Pelabuhan Dumai dan Selat Lampa

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengembangkan Pelabuhan Dumai, Riau dan Pelabuhan Selat Lampa, Kepulauan Riau (Kepri) agar fungsi dua pelabuhan itu dapat dimaksimalkan

Baca selengkapnya di sini

KKP siapkan aturan soal harga patokan benih bening lobster

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan Keputusan Menteri yang mengatur harga patokan terendah benih bening lobster (BBL) di nelayan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Baca selengkapnya di sini

Bapanas sebut impor beras tak ganggu nilai tukar petani

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyebutkan kebijakan impor beras sama sekali tidak mengganggu nilai tukar petani pangan (NTPP).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024