... pesannya untuk saling menghormati, menghargai, dan saling memberikan kesempatan...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, mengimbau relawan Anies-Muhaimin (AMIN) untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden dan wakil presiden yang lain.

Ia menjelaskan, sangat penting untuk saling menghargai sesama pendukung, guna mendorong terciptanya situasi yang nyaman dan aman selama proses Pilpres 2024.

"Jadi pesannya untuk saling menghormati, menghargai, dan saling memberikan kesempatan," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu saat tiba di Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara, Sabtu, sebelum orasi politik dalam kampanye akbar terakhir.

Baca juga: Anies: Jika kemauan pendukung sudah kuat, maka tidak bisa dihambat

Ia menambahkan, dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban, agar tidak menganggu masyarakat umum yang lain.

Selain itu, dia menekankan kepada panitia kampanye agar tetap melayani para pendukung yang hadir di JIS dengan baik, karena sikap saling menjaga akan mendatangkan kebaikan untuk semuanya.

Baca juga: Ribuan pendukung AMIN lakukan doa dan shalawatan bersama di JIS

Mantan rektor Universitas Paramadina itu juga mengapresiasi sikap militan dan mandiri dari para pendukung yang rela untuk datang ke lokasi kampanye akbar terakhir sejak malam hari.

"Kami betul-betul terharu dan ini merupakan sebuah pesan bahwa gelombang perubahan sudah sangat kuat," kata dia dengan penuh keyakinan.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB dengan didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Baca juga: Ribuan massa pendukung AMIN mulai padati stadion JIS

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Muhaimin imbau pendukung untuk kawal ketat suara di TPS

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024