Kulon Progo (ANTARA) - Ribuan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti Senam Gemoy di Alun-Alun Wates untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan Senam Gemoy digelar serentak oleh tim kemenangan Prabowo-Gibran di seluruh daerah se-Indonesia juga untuk memperingati Harlah ke-16 Partai Gerindra.

"Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tetap hadir meski cuaca hujan. Semangat mereka mengikuti Senam Gemoy sangat tinggi," kata Lajiyo Yok Mulyono di sela-sela Senam Gemoy itu.

Ia mengatakan kegiatan senam massal digelar sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal itu menjadi salah satu strategi kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024.

"Untuk Pileg 2024 di Kulon Progo, Partai Gerindra menargetkan perolehan 10 kursi DPRD dari lima dapil di wilayah ini," katanya.

Selain itu, Gerindra Kulon Progo melakukan kampanye dari rumah ke rumah untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami optimistis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat suara lebih di Kulon Progo dari 50 persen," katanya.

Meski diguyur hujan, ribuan massa tetap memadati Alun-alun untuk mengikuti senam. Berbagai doorprize menarik disediakan panitia dalam acara ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kulon Progo, Budi Priyana, meminta agar masyarakat hadir ke TPS untuk menggunakan suaranya pada 14 Februari 2024.

"Satu suara dari masyarakat sangat berharga dalam menentukan masa depan bangsa.
Satu suara kita sama dengan suara presiden, jangan sampai tidak digunakan," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024