Jakarta (ANTARA) - Menantu Presiden RI Joko Widodo Erina Gudono datang ke Gelora Bung Karno (GBK) menggunakan ojek online untuk menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Istri dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengaku naik ojek online dari depan GBK. Dia terlihat datang ke GBK sekitar pukul 13.34 WIB menggunakan pakaian berwarna biru langit.

"Iya dari depan tadi," kata dia kala ditanya wartawan soal dari mana menaiki ojek online.

Ojek online tersebut dikawal oleh petugas patwal dengan sepeda motor besar.

Oji (32) selaku ojek online yang mengantar Erina mengaku kaget kala diminta tolong. Semula, dia sedang menunggu penumpang di kawasan Patung Soekarno, Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Seketika, dia langsung diminta seseorang untuk mengantar Erina masuk ke dalam kawasan GBK.

"Tadinya, saya enggak kenal cuman pas ada yang ngomong itu ibu Kaesang (istri dari Kaesang Pangarep), saya langsung anterin," katanya.

Oji mengaku belum menerima bayaran dari Erina atas jasanya. Namun demikian, dia mengaku senang ikhlas.

"Saya seikhlasnya saja," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024