KCIC berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada customer happiness. Khusus di momen spesial Tahun Baru Imlek ini kami menyediakan berbagai kegiatan menarik. Termasuk pertunjukan barongsai
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan pertunjukan barongsai di area stasiun Kereta Cepat Whoosh untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, berbagai program dan aktivitas menarik tersebut digelar untuk menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh pada masa libur Imlek 2024.

"KCIC berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada customer happiness. Khusus di momen spesial Tahun Baru Imlek ini kami menyediakan berbagai kegiatan menarik. Termasuk pertunjukan barongsai," kata Eva.


Selain pertunjukan barongsai, kata dia, penumpang Kereta Cepat Whoosh yang beruntung juga berkesempatan untuk mendapatkan suvenir eksklusif.


“Penumpang Kereta Cepat Whoosh juga akan disambut dengan ramah oleh para petugas frontliner yang berpakaian khas Tionghoa di momen Tahun Baru Imlek,” katanya.


Pada kesempatan ini, Eva mewakili KCIC pun ingin mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek Bagi yang merayakannya. KCIC pun berharap bahwa Imlek tahun ini merupakan satu pijakan untuk menjadi lebih baik.


“Kami juga ingin mengucapkan selamat merayakan Imlek. Semoga keberuntungan dan kesejahteraan selalu melingkupi kehidupan kita dan mari jadi pribadi yang lebih baik,” kata dia.


Selain itu, Eva menyampaikan jumlah penumpang Whoosh saat ini mengalami peningkatan signifikan di periode terjadi libur panjang Isra Mikraj dan Imlek tahun ini.


“Total penumpang yang telah diberangkatkan pada 7 sampai 9 Februari mencapai 56 ribu penumpang dimana puncaknya terjadi pada 8 Februari sebanyak 20 ribu penumpang,” katanya.


Adapun secara keseluruhan, pada periode 7 sampai dengan 11 Februari 2024 penjualan tiket telah mencapai 86 ribu. Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan yang terus berlangsung.


"Untuk mengakomodir peningkatan permintaan tersebut, KCIC telah melakukan penambahan delapan perjalanan sehingga totalnya menjadi hingga 48 perjalanan Whoosh per hari," kata Eva.

Baca juga: KCIC catat penumpang Whoosh meningkat 50 persen saat libur Imlek

Baca juga: KCIC tambah delapan perjalanan Kereta Cepat Whoosh saat libur panjang



Baca juga: KCIC terapkan tarif dinamis untuk Whoosh dijual mulai dari Rp150.000

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024