Washington (ANTARA News) - Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama menekankan pentingnya mengonsumsi air putih.

Saat mengunjungi Watertown di Wisconsin dalam rangka kampanye "Drink Up", Obama mengatakan air putih adalah minuman terbaik.

"Minum saja. Air adalah minuman pertama dan minuman berenergi terbaik," katanya, seperti yang dikutip dari Reuters.

Kampanye yang didukung American Beverage Association dan Interantional Bottled Water Association itu mengundang keraguan dari mereka yang menyukai air berasa.

"Jika kita ingin membuat diri dan keluarga lebiih sehat, mungkin hal terbaik dan mudah dilakukan adalah mengonsumsi lebih banyak air putih," katanya.

Emily Wurth, bagian advokasi konsumen dari Food & Water Watch mengapresiasi kampanye Michelle Obama . Tetapi, ia berharap Obama menyarankan masyarakat untuk mengonsumsi air dari keran daripada air dalam kemasan.

"Air keran lebih sesuai daripada air botolan, di Amerika Serikat. Harganya jauh lebih murah bagi konsumen dan tidak menyebabkan kerusakan lingkungan bila dibandingkan dengang air dalam kemasan sekali pakai," katanya.

Menurutnya, baru seperempat dari botol kemasan di AS yang didaur ulang. Sisanya, botol itu dibuang ke saluran air dan tempat pembuangan sampah.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013