Jakarta (ANTARA) - PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) mengatakan penggunaan storage (wadah penyimpanan) dapat membantu keluarga untuk menciptakan suasana rumah yang lebih rapi, bersih serta lebih tertata.

“Stora memberikan kebebasan berkreasi dalam menata barang di ruangan terbatas dalam mencapai kerapian di setiap sudut rumah,” kata General Manager Marketing ACE Yoelius Saputra melalui keterangan resmi yang ANTARA terima di Jakarta, Minggu.

Yoelius menuturkan urusan kerapian rumah tangga sering menjadi sebuah tantangan yang membutuhkan perhatian lebih. Mulai dari ruang dapur hingga ruang tidur, akan lebih nyaman jika semuanya tampil rapi dan teratur.

Baca juga: Tips wujudkan dapur estetik impian di rumah

Bagi keluarga yang ingin mencoba membuat suasana tersebut, ia menyarankan untuk menggunakan storage yang dapat dijadikan media untuk meletakkan barang-barang tanpa menghilangkan nilai estetikanya.

Storage memiliki banyak jenis, katanya. Misalnya ada kabinet tingkat tiga yang dapat dipakai untuk menyusun dokumen atau berkas supaya tetap teratur dan diletakkan di sudut ruangan. Beberapa kabinet memiliki kunci sebagai pelengkap agar dapat terjamin keamanannya.

Jenis lain adalah kotak organizer serbaguna yang memiliki penutup transparan, yang dapat mempermudah penglihatan seseorang mengetahui barang yang disimpan di dalamnya.

“Kotak ini dapat disusun secara bertingkat untuk mengoptimalkan penggunaan ruang, dilengkapi dengan roda yang memudahkan proses pemindahan, kapasitasnya besar dan cocok menyimpan barang seperti aksesori, mainan hingga buku,” ujarnya.

Baca juga: "Decluttering" kunci untuk menata dapur di rumah jadi apik

Berbeda dengan kotak organizer, keluarga dapat memakai kotak penyimpanan serbaguna yang khusus didesain untuk menyimpan pakaian, sepatu, buku, mainan, dan barang-barang lainnya. Dikarenakan terbuat dari plastik yang dapat dilipat, kotak dapat menghemat ruang dan dapat dibuka dari bagian depan.

Menurutnya, bila keluarga bingung untuk menata sepatu, dapat menggunakan rak sepatu tingkat dua yang dapat menampung lebih banyak alas kaki. Selain punya kesan rapi di dalam ruangan, rak sepatu memiliki bobot yang ringan dan memudahkannya untuk dipindahkan sesuai keinginan.

Sedangkan untuk menyimpan peralatan kamar mandi, perlengkapan dapur, bumbu dapur, hingga koleksi buku atau peralatan lain yang ada di kamar tidur, keluarga bisa menggunakan rak troli tiga tingkat.

“Dibuat menggunakan material plastik berkualitas tinggi, sangat cocok untuk menyimpan berbagai barang seperti peralatan agar dapat tertata dengan rapi,” kata dia.

Baca juga: Tips memilih lemari minimalis agar ruangan terasa lebih lega

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024