Rasio dividen tunai ACES kali ini sebesar 80 persen dari laba per saham tahun 2022, tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.
Jakarta (ANTARA) - PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) membagikan dividen sebesar Rp532,7 miliar dari tahun buku 2022, setara Rp31,06 per lembar saham dengan yield dividen saham sebesar 5,13 persen dengan menggunakan harga saham per 20 Juni 2023.

Adapun rasio dividen tunai ACES kali ini sebesar 80 persen dari laba per saham tahun 2022, tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

“Dividen ini merupakan cerminan dari kinerja keuangan Perseroan yang kuat serta komitmen kami untuk mengembalikan nilai kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini,” kata Direktur Utama Perseroan PT ACE Hardware Indonesia Prabowo Widya Krisnasi dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis.

Dividen akan didistribusikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan per 6 Juli 2023 pukul 16.15 WIB.

Sedangkan sisa laba bersih Perseroan setelah pembagian dividen akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Pembagian dividen tunai akan dilaksanakan dalam lima periode. Pertama, Cum Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi berlangsung pada 4 Juli 2023. Kedua, Ex Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi pada 5 Juli 2023.

Ketiga, Cum Dividen Pasar Tunai pada 6 Juli 2023. Keempat, Ex Dividen Pasar Tunai pada 7 Juli 2023. Terakhir, Pembayaran Dividen pada 21 Juli 2023.

Prabowo mengekspresikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan keberlanjutan yang membantu Perseroan mengembangkan bisnis dan mencapai tujuan.

“Tahun 2023 kami optimistis perusahaan dapat meraih kinerja yang lebih baik lagi melalui strategi-strategi yang telah kami siapkan,” ujar Prabowo.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2022, Perseroan juga menetapkan remunerasi anggota direksi dan dewan komisaris.

Berdasarkan kesepakatan RUPST, ditetapkan perubahan susunan anggota direksi Perseroan. Direksi itu adalah Direktur Utama Prabowo Widya Krisnadi; Direktur Sugiyanto Wibawa, Direktur Suharno, Direktur Gregory Sugyono Widjaja, ​​​​dan Direktur Teresa Lucia Wibowo.
Baca juga: Ace Hardware Buka Gerai Terbesar di Indonesia
Baca juga: PMI Pusat terima donasi ambulans dari ACE


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023