counter

Ciolek tercepat pada tahapan dua balap sepeda Tur Inggris

Ciolek tercepat pada tahapan dua balap sepeda Tur Inggris

ILUSTRASI (ANTARANews/ferly)

London (ANTARA News) - Gerald Ciolek dari Jerman memenangi tahapan kedua balap sepeda Tur Inggris, Senin, setelah melewati Sam Bennett menjelang finish.

Ciolek dari tim MTN Qhubeka dan pebalap dari Irlandia Bennett (An Post-Chain Reaction) melewati Thomas Lovkvist dari tim IAM Cycling, yang sempat memimpin pada 500 meter akhir, sebelum pebalap Jerman itu mendahului Bennett menjelang finis.

Pebalap berusia 26 tahun itu, yang memenangi lomba Milan-San Remo Maret tahun ini dan berada di urutan kedua pada tahapan pertama di Skotlandia, unggul pada klasemen sementara sehingga berhak atas jaket kuning.

Pebalap Inggris, Simon Yates, berada di urutan kedua pada klasemen umum setelah berada di urutan keempat pada tahapan kedua, setelah usai perlombaan pada lintasan sepanjang 186,6 kilometer itu, yang meliputi tahapan tanjakan dari Carlisle ke Kendal.

Mantan juara Tur Prancis Bradley Wiggins menyentuh garis finis terpaut 17 detik dari sang juara dan pebalap Team Sky itu berada di urutan ke-12 klasemen umum.

Tapi ada pebalap yang lebih kecewa, yaitu Mark Cavendish dari tim Omega Pharma Quick-Step, yang sempat berada di urutan terdepan pada 10 kilometer akhir, tapi Lovkvist mendahuluinya pada delapan kilometer berikutnya.

Tahapan ketiga balapan Tur Inggris itu akan dilangsungkan Selasa, berupa time trial sepanjang 16 kilometer diawali dan diakhiri di Knowsley Safari Park.
(A008/A011)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Ajang balap sepeda dan promosi wisata Indonesia

Komentar