Penghargaan Hult dengan hadiah sebesar 1 juta dolar Amerika akan diserahkan oleh Presiden Clinton pada ajang Rapat Tahunan Prakarsa Global Clinton di New York

NEW YORK, 17 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Pada tanggal 23 September 2013, sejumlah pemimpin dunia berkumpul pada Rapat Tahunan Prakarsa Global Clinton (CGI) di Sheraton New York Hotel & Towers. Untuk pertama kalinya, para finalis Penghargaan Hult 2013 akan turut bergabung dengan para pemimpin dunia.  

     Kontestan yang berjumlah 26 orang yang terbagi dalam enam tim telah menyingkirkan lebih dari 10.000 siswa dan mahasiswa dari 150 negara. Tantangannya adalah untuk menciptakan perusahaan sosial yang dapat memberikan ketahanan pangan bagi 200 juta masyarakat yang menderita kekurangan gizi yang tinggal di pemukiman kumuh perkotaan.

     "Ini merupakan kesempatan kita untuk memberdayakan generasi selanjutnya dan mengatasi permasalahan dunia yang paling menuntut," ungkap Ahmad Ashkar, Pendiri dan CEO Hult Prize. "Setiap harinya, hampir satu miliar orang menderita kelaparan dan hal ini berjalan terus menerus tanpa adanya solusi untuk mengatasinya. Oleh karena itu, permasalahan ketahanan pangan berpotensi menjadi semakin parah."

     Solusi-solusi yang dikembangkan oleh para finalis Hult Prize akan dipresentasikan pada ajang Hult Prize Global Finals yang akan digelar pada hari pertama rapat tahunan CGI.

Tim juri eksekutif terdiri dari (berdasarkan alfabet):

•    Desh Deshpande, Presiden dan Ketua Umum Sparta Group
•    Ertharin Cousin, Direktur Eksekutif World Food Programme
•    Kathy Calvin, Presiden dan CEO United Nations Foundation
•    Muhammad Yunus, Pemenang Nobel dan Pendiri Grameen Bank
•    Peter Sands, Group CEO Standard Chartered Bank
•    Premal Shah Pendiri Bersama dan Presiden Kiva
•    Steve Andrews, CEO SolarAid
    
     Tim pemenang akan dianugerahi sebuah penghargaan dan modal sebesar 1 juta dolar  Amerika, yang nantinya akan diserahkan langsung oleh mantan Presiden Bill Clinton.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.hultprize.org.

Hult Prize didirikan oleh keluarga Hult dan donatur utamanya, pengusaha asal Swedia Bertil hult, pendiri EF, Education First.


Sekilas tentang Hult Prize

     Lebih dari empat tahun, Hult Prize telah berhasil mempartisipasikan lebih dari 24.000 siswa dan mahasiswa untuk mencari solusi mengatasi berbagai permasalahan dunia yang paling menuntut. Prakarsa tahunan ini merupakan kompetisi siswa terbesar khusus untuk kepentingan sosial dan didirikan oleh Ahmad Ashkar, seorang alumnus Sekolah Bisnis Internasional Hult. Tantangan tahun ini ialah krisis pangan dunia, yang secara pribadi dipilih oleh  Presiden Clinton. Hult Prize didanai oleh keluarga Hult sejak pembentukannya pada tahun 2009. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.hultprize.org dan ikuti kami di Twitter @hultprize.


Sekilas tentang Prakarsa Global Clinton

     Didirikan pada tahun 2005 oleh Presiden Bill Clinton, Prakarsa Global Clinton (CGI), sebuah prakarsa dari Bill, Hillary, dan Chelsea, mempertemukan para pemimpin dunia untuk menciptakan dan mengimplementasikan berbagai solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dunia yang paling menuntut. Rapat Tahunan CGI telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 kepala negara, 20 peraih Nobel, dan ratusan CEO, pemimpin yayasan dan LSM dunia, filantropis, dan anggota-anggota media dunia terkemuka. Hingga kini, anggota-anggota CGI telah menciptakan lebih dari 2300 komitmen, yang telah meningkatkan kesejahteraan lebih dari 400 juta orang di 180 negara. Komitmen-komitmen ini, jika sepenuhnya didukung dan didanai, bernilai 73,5 miliar dolar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.clintonglobalinitiative.org.

Kontak Media:
Jenny Harler
Director of Communications
jenny.harler@hult.edu
+44-790-848-0166

SUMBER  Hult Prize

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013