Beijing (ANTARA) - Indeks logistik perdagangan elektronik (e-commerce) China, sebuah indikator operasional logistik di sektor e-commerce, tercatat di level 112,8 poin pada Januari 2024, naik 0,4 poin dari bulan sebelumnya, menurut data terbaru yang dirilis oleh Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing/CFLP).

Secara khusus, subindeks yang melacak volume logistik mencapai 125,3 poin pada Januari, level tertinggi dalam 23 bulan terakhir, kata CFLP.

Subindeks yang melacak volume logistik di daerah pedesaan memutus penurunan beruntun setelah naik 1,3 poin dibandingkan dengan bulan sebelumnya menjadi 129,1 poin pada Januari, ungkap data tersebut.

CFLP mengaitkan kuatnya kinerja indeks-indeks ini dengan melonjaknya permintaan pengiriman menjelang Festival Musim Semi, yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek.

Indeks logistik e-commerce disusun berdasarkan data dari JD.com, peretail daring terkemuka di China. Nilai dasar indeks tersebut ditetapkan di angka 100 poin. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2024