Pengiriman telah selesai dilaksanakan dan logistik pemilu saat ini berada di Distrik Jila
Jayapura (ANTARA) - Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir mengakui tiga helikopter TNI telah dikerahkan untuk mengangkut logistik pemilu ke Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Kabupaten Papua Tengah.

Memang benar pengiriman logistik pemilu ke Distrik Jila menggunakan tiga helikopter yang diangkut dari Timika, Senin.

"Pengiriman telah selesai dilaksanakan dan logistik pemilu saat ini berada di Distrik Jila," kata Mayor Inf Abdul Munir dihubungi dari Jayapura, Senin.

Ia menjelaskan, tiga helikopter yang digunakan yakni dua helikopter Bell milik TNI AD dengan nomor penerbangan HA 5228 dan HA 5184 serta helikopter Caracal milik TNI AU dengan nomor HT 7202.

Penerbangan Timika-Jila ditempuh sekitar 45 menit dan cuaca cukup bersahabat, sehingga pengiriman logistik milik KPU Mimika dapat terlaksana hingga selesai.

"Hanya ke Distrik Jila saja yang angkutan logistik pemilu nya menggunakan helikopter milik TNI," ujar dia.

Baca juga: KPU Yalimo distribusi logistik dengan helikopter

Baca juga: Bawaslu PBD: Dua distrik di Raja Ampat angkut logistik gunakan perahu


Diakui, selama pengiriman logistik ke Jila, TNI dan Polri melakukan pengamanan dan memastikan tiba dengan aman.
 
Pengawalan itu dilakukan untuk mengamankan proses pendistribusian guna mengantisipasi potensi gangguan atau hambatan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pemilu.
 
"Kami menyiapkan personel siaga untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu agar prosesnya dapat berjalan lancar dan aman karena kegiatan pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari tanggung jawab TNI dan Polri," tutur Mayor Inf Munir.

Jumlah DPT Kabupaten Mimika tercatat 236.995 pemilih yang akan memilih di 955 TPS di 18 distrik dan 152 kelurahan/kampung.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024