Tangerang (ANTARA) - Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di London dan Manchester menggunakan kotak dan bilik suara buatan dari perusahaan PT Alpha Gemilang Makmur merek ALVAboard yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten.

CEO ALVAboard Alden Lukman selaku produsen di Tangerang, Senin, mengatakan negara Britania Raya dan Irlandia telah menyelesaikan proses pemungutan suara di tiga TPS yang tersebar di TPS 001 dan TPS 003 di London serta TPS 002 di Manchester.

"Tiga TPS tersebut memilih menggunakan kotak suara buatan dari perusahaan yang berlokasi di Tangerang. Kami pastikan kotak dan bilik suara menjadi pilihan utama dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk seluruh proses pemungutan suara di London ini terdapat 32 bilik suara dan 24 kotak suara yang menggunakan produk dari ALVAboard.

Kotak dan bilik suara Pemilu ALVAboard memiliki berbagai keunggulan yakni desain kokoh berupa ketebalan 3 milimeter sehingga tahan terhadap benturan dan tekanan.

Selain itu, kotak suara dan bilik suara pemilu ALVAboard dapat digunakan berulang kali sehingga mengurangi dampak lingkungan dan biaya produksi.

"Kotak suara dan bilik suara pemilu ALVAboard juga memiliki sifat tahan air yang tinggi. Hal ini memastikan keamanan surat suara dan mengurangi risiko kerusakan akibat kontak dengan air atau banjir," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024