Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi, memastikan logistik pemilu ke tempat pemungutan suara (tps) terjauh di daerah itu sampai tepat waktu.

"Distribusikan ke kecamatan terjauh terlebih dahulu," kata Asisten satu Setda Merangin Ote Sayoeti di Jambi, Senin.

Adapun kecamatan terjauh di daerah itu seperti Jangkat, Tabur Barat dan Tabir Ilir. Pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten Merangin berlangsung mulai 11 Februari hingga 13 Februari 2024.

Ia berharap pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk kecamatan-kecamatan terjauh itu berlangsung lancar. Meski Merangin dalam dua hari terakhir diguyur hujan, Pemkab Merangin yakin logistik itu sampai tujuan tepat waktu.

‘’Kita sama-sama berdoa saja agar pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut, lancar. Ini ada pengawalan dari anggota keamanan Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko, Satpol PP dan linmas,’’ terangnya.


Dalam pendistribusian logistik pemilu ini, Pemkab Merangin menginstruksikan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kendaraan dobel gardan untuk membantu proses pendistribusian logistik ke daerah yang memiliki akses sulit terjangkau.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Merangin Mukti mengecek bantuan tiap OPD untuk distribusi logistik pemilu.

"Untuk dua unit kendaraan dobel gardan dari Dinas PUPR sudah dipastikan dalam kondisi siap pakai," kata dia.

Selain Dinas PUPR, Pemkab Merangin juga meminta Dinas Peternakan dan Perkebunan meminjamkan satu unit mobil dobel gardan.

"Dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura juga ada satu unit, Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit," kata dia.

Mukti memastikan dengan sarana kendaraan dobel gardan itu, logistik pemilu dapat sampai tepat waktu ke daerah terpencil.

Mobil dobel kabin itu, kata dia, digunakan untuk kelancaran pendistribusian logistik ke daerah-daerah terisolir, seperti ke Desa Pulau Bayur, Air Liki, Kota Rawan, Renah Kemumu dan desa-desa di perbatasan wilayah.

Baca juga: KPU Teluk Wondama: Distribusi logistik pemilu ke 13 distrik rampung

Baca juga: KIP Aceh Besar distribusikan logistik Pemilu 2024 ke Pulau Aceh

Pewarta: Tuyani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024