Saya berharap hasil penilaian ini dapat semakin memacu penguatan digitalisasi pemerintahan, serta pelaksanaan good governance.....
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso berharap peningkatan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari “Baik” pada 2022 menjadi “Sangat Baik” pada 2023 dapat memacu penguatan good governance practice dan digitalisasi di instansinya.



“Saya berharap hasil penilaian ini dapat semakin memacu penguatan digitalisasi pemerintahan, serta pelaksanaan good governance di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,” ujar Susiwijono Moegiarso dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Senin.



Menurut Surat Keputusan Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023, nilai indeks Kemenko Perekonomian naik menjadi 3,72 dari 2,60 pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Kemenko Perekonomian: Pemerintah inginkan 41 PSN selesai pada 2024



Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian Rizal Edwin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang terlibat dalam pengembangan SPBE di instansinya atas peningkatan nilai indeks dan predikat tersebut.



“Kami mengucap syukur telah meraih predikat ‘Sangat Baik’ atas evaluasi SPBE tahun 2023, terlebih karena adanya peningkatan nilai indeks SPBE dari tahun 2022. Terima kasih atas seluruh dukungan dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat,” ucapnya.

Baca juga: Kemenko Perekonomian: Sebanyak 190 PSN selesai hingga Desember 2023



Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Kemenko Perekonomian Evita Manthovani menyampaikan bahwa pencapaian tersebut terwujud karena kolaborasi dan kerja sama yang solid antar unit kerja di dalam kementerian.



“Alhamdulillah, Kemenko Perekonomian dapat meningkatkan nilai indeks SPBE dan melampaui target,” katanya.



Namun, ia menyatakan bahwa dukungan dan upaya peningkatan lebih lanjut masih diperlukan agar nilai indeks SPBE Kemenko Perekonomian dapat semakin meningkat dan bisa mendapatkan predikat “Memuaskan”.



 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024