Kami harus melanjutkan pertumbuhan yang kami mulai musim lalu
Jakarta (ANTARA) - Tim balap Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pembalap utamanya bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP musim 2024 ketimbang musim lalu.

“2023 adalah tahun yang sangat baik, memuaskan, dan kami berkembang cukup pesat. Kami senang dengan kemajuan para pembalap dan motornya. Pendekatan 2024 sangatlah mudah, kami harus melanjutkan pertumbuhan yang kami mulai musim lalu,” kata Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti, dikutip dari keterangan resmi tim, Selasa.

Lebih lanjut, Guidotti mengatakan tim masih memiliki beberapa area untuk ditingkatkan di musim mendatang, bersama dengan motor RC16 terbaru, yang akan menjadi tunggangan dua pembalap utama mereka, Brad Binder dan Jack Miller.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim dan balapan pertama musim ini, karena di sanalah kami bisa melihat hasilnya. Saat itu pula, tindakan nyata dimulai, dan tiba waktunya untuk berlomba,” kata dia.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller
Baca juga: Binder sebut KTM fokus pada pengembangan pengaturan motor 2024


Bagi Binder, yang pada musim lalu finis di posisi keempat pada klasemen pembalap, target di tahun ini adalah untuk menyelesaikan musim dengan pencapaian lebih baik, atau di setidaknya posisi tiga besar.

Terlebih, musim ini sekaligus menandai tahun ke-10 Binder untuk berkarier bersama KTM Red Bull

“Saya yakin kami akan tampil lebih baik dari peringkat empat. Kami sangat kompetitif pada musim lalu, dan selalu berada di persaingan untuk memperebutkan podium. Musim ini adalah saat dimana kami bisa membuat perbedaan, dan rasanya sangat luar biasa,” kata Binder.

Baca juga: Red Bull KTM berharap besar untuk Binder di MotoGP 2024

Sementara, Miller mengatakan ia ingin bangkit lebih kuat dan membuktikan bahwa ia merupakan salah satu pembalap yang kompetitif dan memiliki daya saing tinggi untuk merebut kemenangan musim ini.

“Saya tidak berhasil mencapai semua keinginan yang saya targetkan pada tahun 2023. Tahun ini, saya memiliki target yang benarbenar baru,” ungkap Miller.

“2023 adalah tahun pembelajaran dan pertumbuhan bagi saya sebagai pribadi dan pembalap… Memiliki kekuatan, motivasi, serta dukungan dari tim adalah hal yang luar biasa sebagai seorang pembalap,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM siap umumkan tampilan baru motor RC16 2024
Baca juga: Ducati harap MotoGP 2024 jadi titik balik bagi Bastianini


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024