Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi menambah dua poin lainnya untuk tim putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang digelar di Selangor, Malaysia, Selasa.

Ester meraih poin kedua untuk Indonesia atas Kazakhstan setelah memenangkan laga melawan Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-5. Sementara, Komang Ayu menang atas Jumadilova Dilyara dengan skor telak 21-2, 21-4.

“Senang dan bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka bagi tim. Semoga teman-teman yang lain juga bisa bermain baik dan menang,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Bagi Ester, fokus utamanya adalah dengan bermain lepas dan mengandalkan pukulan-pukulan yang efektif untuk menghasilkan angka demi angka.

Baca juga: Ester nantikan pertandingan beregu perdananya di BATC 2024

“Saya tadi bermain lebih untuk mengenakan pukulan saja. Ini karena dibanding saat latihan kemarin, permainan saya hari ini juga bisa lebih baik. Semoga ke depannya saya bisa bermain lebih baik dan setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka,” kata adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.

Sementara, Komang Ayu mengatakan dirinya senang bisa kembali dipercaya untuk bermain di kejuaraan beregu, dan membawa Indonesia unggul atas Kazakhstan 3-0, menyusul kemenangan Putri Kusuma Wardani dan Ester yang telah dibukukan sebelumnya.

“Untuk evaluasi, saya harus bisa lebih beradaptasi karena di lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi,” kata Komang Ayu.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kalah dengan skor 14-21, 21-15, 12-21 saat menghadapi Tomoya Miyazaki (Jepang) pada babak semifinal Korea Masters 2023 di Gwangju, Sabtu. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Baca juga: Skuad Indonesia bertolak ke Malaysia untuk berlaga di BATC 2024

“Bicara soal kualitas lawan, secara keseluruhan, bukannnya sombong, kita lebih di atas dibanding lawan. Saya yakin, Indonesia akan bisa menang lawan Kazakhstan hari ini,” ujarnya menambahkan.

Komang Ayu pun mengaku bersemangat meskipun ada sedikit rasa gugup pada BATC 2024.

“Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan,” ungkap dia.

Sementara itu, tim putri Indonesia berada di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Selain Ester, Komang Ayu, dan Putri KW, skuad putri Indonesia juga diperkuat oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.

Baca juga: Putri KW raih poin pertama tim putri Indonesia di BATC 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024