Jakarta (ANTARA) - Tim Jakarta Bhayangkara Presisi Voli akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jepang dalam rangka persiapan menuju kompetisi Proliga 2024.

Dilansir dari keterangan resmi klub Jakarta Bhayangkara, Selasa, Agil Angga dan kawan-kawan dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 16 hingga 27 Februari mendatang.

"Kami bangga mengumumkannya, Jakarta Bhayangkara Presisi dalam rangka persiapan Proliga 2024 akan melakukan uji coba dan berlatih melawan klub-klub hebat di Jepang," tulis laman resmi klub Jakarta Bhayangkara Presisi.

Rencananya dalam pemusatan latihan tersebut, Jakarta Bhayangkara juga akan mengadakan sejumlah pertandingan uji coba. Namun hingga berita ini tersiar, masih belum ada kepastian mengenai tim mana saja yang akan menjadi lawan uji coba dari Jakarta Bhayangkara selama menjalani pemusatan latihan nanti.

Baca juga: Kapolri apresiasi Tim Jakarta Bhayangkara Presisi juara voli Asia

"Ini adalah kesempatan besar bagi tim kami untuk mengasah keterampilan dan berkompetisi dengan klub-klub terbaik di Jepang. Kami berharap dapat belajar banyak dari pengalaman ini dan membawa pulang ke Indonesia," tulis Jakarta Bhayangkara Presisi.

Proliga 2024 dijadwalkan akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Kesembilan kota yang akan menggelar Proliga 2024 itu terdiri dari Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya untuk putaran reguler. Sedangkan putaran final four hingga grand final dijadwalkan berlangsung di Kediri, Solo, dan ditutup di Yogyakarta.

Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di sektor putri diikuti tujuh tim yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Baca juga: LavAni pertahankan gelar juara Proliga

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024