Jakarta (ANTARA) - Trailer film ketiga dari trilogi "Deadpool" bertajuk "Deadpool & Wolverine" tayang perdana di sela jeda komersial ajang Super Bowl pada Minggu (11/2) lalu.

Kehadiran film "Deadpool & Wolverine" menjadi wujud resminya Fox bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) di bawah naungan raksasa dunia hiburan, Disney.

Simak beberapa fakta menarik trailer film "Deadpool & Wolverine", melansir dari Collider, Selasa:

Kisah Wade Wilson di linimasa baru setelah "Deadpool 2"

Pada akhir film "Deadpool 2" sosok di balik karakter Deadpool, yakni Wade Wilson (Ryan Reynolds) berpindah masa menggunakan mesin waktu milik Cable (Josh Brolin) untuk menyelamatkan Vanessa (Morena Baccarin) yaitu tunangannya dan Peter (Rob Delaney).

Dalam trailer "Deadpool & Wolverine", Wade merayakan ulang tahun bersama orang-orang yang dicintainya, termasuk mereka yang telah meninggal pada cerita sebelumnya. Menurut alur cerita MCU, Wade berada di cabang linimasa yang lain sehingga masuknya di ke dalam MCU cocok untuk alur Multiverse Saga.

Baca juga: Cuplikan film "Deadpool & Wolverine" ditayangkan di Super Bowl

Peran kunci TVA dalam "Deadpool & Wolverine"

Muncul dalam trailer, Time Variance Authority (TVA) ditampilkan tiba-tiba mengetuk pintu rumah Wade di tengah perayaan ulang tahunnya. Anggota kelompok penjaga waktu itu menghunuskan senjatanya ke Wade.

Anggota TVA membawa Wade melewati pintu waktu di mana setelahnya dia bertemu dengan agen tanpa nama (Matthew Macfadyen).

Kembalinya Void dan Alioth dari serial "Loki"

Trailer "Deadpool & Wolverine" menampilkan Void, tempat misterius di dimensi lain yang pernah muncul pada musim pertama serial "Loki". Keberadaan Void berada di luar realitas alur waktu itu sendiri di mana para penghuni yang terperangkap di sana kemudian terhisap oleh Alioth.

Dalam trailer, terlihat anggota kelompok TVA terhisap oleh Alioth dengan wujud ikoniknya yang menyerupai awan berwarna ungu.

Baca juga: Patrick Stewart bicara soal hidupkan Professor X di "Deadpool 3"

Petunjuk tentang "Secret Wars" dalam dunia Battleworld

Sesaat sebelum kemunculan bayangan karakter Wolverine (Hugh Jackman) di hadapan Deadpool yang terkapar pada trailer, salah satu edisi dari komik Marvel bertajuk "Secret Wars" tampak berada di samping tubuh Deadpool.

Dalam alur cerita "Secret Wars", Battleworld adalah tempat yang menjadi medan perang dan semacam penjara bagi para pahlawan dan pejahat yang menderita akibat serangan antar realitas.

Dengan adanya Multiverse Saga, petunjuk itu mengisyaratkan bahwa Void merupakan Battleworld versi MCU yang menjadi tempat pertemuan antara berbagai realitas yang melibatkan penggabungan semesta sinematik (cinematic universes).

Aaron Stanford kembali berperan sebagai Pyro dalam "Deadpool & Wolverine"

Aktor Aaron Stanford kembali berperan sebagai karakter John Allerdyce alias Pyro, seorang mutan yang memiliki kemampuan pengendalian api.

Sebelumnya, Stanford memerankan karakter Pyro pada film "X2" tahun 2003 dan "X-Men: The Last Stand" tahun 2006 yang saat itu masih dinaungi oleh 20th Century Fox.

Detail mengenai karakter ini masih belum banyak diungkap selain kostumnya yang lebih menyerupai tampilan karakter Pyro dalam versi komik Marvel.

Baca juga: Kreator pendamping "Wolverine" John Romita Sr. meninggal usia 93

Baca juga: Hugh Jackman kembali perankan Wolverine di "Deadpool 3"

Baca juga: “The Marvels”, perjalanan Sang Pemusnah menebus kesalahan

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024