Jakarta (ANTARA) - Sutradara Shawn Levy menargetkan produksi "Deadpool 3" akan dimulai awal Mei 2023 dan tetap mempertahankan "kekerasannya" meski berada di bawah payung Disney.

"Deadpool 3" tidak hanya memasangkan Ryan Reynolds dengan Hugh Jackman sebagau Wolverine saja, tetapi juga menandai perjalanan pertama Deadpool di Marvel Cinematic Universe milik Disney.

Meski demikian, Levy meyakinkan para penggemar bahwa waralaba akan tetap mempertahankan kekerasan berperingkat-R atau di atas 17 tahun walau dengan dukungan dari Disney yang ramah keluarga.

"Kami sedang menulis, menulis ulang, mengembangkan, menyiapkan 'Deadpool' setiap hari sekarang," kata Levy dilansir Variety, Rabu.

"Sungguh menyenangkan untuk tertawa setiap hari. Sangat enak mendengar dan menulis dan muncul dengan adegan-adegan ini di mana orang-orang hanya berbicara kotor. Kekerasan ada di depan Anda karena ini adalah film 'Deadpool'," lanjutnya.

Bagi Levy, mempertahankan peringkat R-rated merupakan bagian integral ketika dia setuju untuk menyutradarai film tersebut.
Film ini akan menyatukan kembali Levy dengan Reynolds setelah "Free Guy" dan "The Adam Project".

Levy mengaku sempat mengkhianati visinya sekali untuk mengedit komedi Owen Wilson dan Vince Vaughn "The Internship" dari R ke PG-13. Dia tidak berencana melakukannya lagi dengan "Deadpool 3".

"Salah satu dari sedikit penyesalan dalam karier saya adalah bahwa saya dipersenjatai dengan kuat untuk mengubah 'The Internship' dari R menjadi PG-13. Saya masih menyesalinya karena Vince dan Owen versi R-rated di 'The Internship' jauh lebih baik," ujar Levy.

"Dan sekarang saya tidak akan menyerah seperti saya pada usia 20 tahun, apa pun, 12 tahun yang lalu," lanjutnya.

Penulis "Deadpool 3" Rhett Reese dan Paul Wernick awal tahun ini menekankan bahwa Disney tidak akan bermain-main dengan peringkat R dari waralaba tersebut.

"Mereka akan membiarkan Deadpool menjadi Deadpool. Ini tidak seperti lelucon tertentu yang mereka katakan, 'Kamu tahu, itu terlalu jauh,' itu bisa terjadi, tetapi sampai saat ini, itu hanyalah dukungan" kata Reese.

Reese juga mengatakan Deadpool akan tetap menjadi seperti sebelum. Dia juga menegaskan tidak akan membuat Deadpool versi Disney yang ramah.

"Deadpool 3" akan tayang di bioskop pada 8 November 2024.


Baca juga: Ryan Reynolds berencana hadirkan "Deadpool" edisi Natal

Baca juga: Meta rilis produk "mixed reality" hingga tips fesyen di musim hujan

Baca juga: "Deadpool 3", "Blade" dan "Fantastic Four" pindah jadwal tayang

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022