intinya logistik itu sudah sampai di TPS pukul 07.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Distribusi logistik Pemilu 2024, khususnya dari panitia pemungutan suara (PPS) di seluruh kelurahan menuju rukun warga (RW) telah mencapai 95 persen di Jakarta Barat (Jakbar) .

"Sudah 95 persen," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat (KPU Jakbar), Endang Istianti saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Endang mengatakan bahwa distribusi dari PPS kelurahan dapat dilakukan dari kantor kelurahan, balai warga atau lokasi penyimpanan PPS lainnya.

"Lokasinya bebas, boleh di kelurahan, boleh di balai warga, boleh di balai perumahan tergantung penyimpanan oleh PPS di mana," kata Endang.

Intinya, kata Endang, logistik tersebut sudah harus sampai di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (14/2) sebelum pukul 07.00 WIB.

Baca juga: KPU Jakarta Utara distribusikan logistik Pemilu hingga tingkat TPS

"Intinya logistik itu sudah sampai di TPS pukul 07.00 WIB," kata Endang.

Sementara itu, penjemput logistik pemilu dari PPS adalah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

"Yang mengambil itu KPPS," kata Endang.

Di Kelurahan Kalianyar, Jakarta Barat tampak beberapa petugas KPPS setempat menjemput logistik pemilu dari Kantor Kelurahan Kalianyar.

"Ya, hari ini logistik sudah mau didistribusikan ke RW. Total di sini itu ada sembilan RW dengan 101 TPS. Mereka (KPPS) mengambilnya satu persatu. Itu diawasi juga oleh Panwaslu," kata Lurah Kalianyar, Dwi Cahyono. 

Baca juga: Jakbar distribusi logistik pemilu ke TPS paling lambat Selasa pagi

Pemilu 2024 di Jakarta Barat, memiliki empat kategori pemilihan, yakni DPR RI Dapil Jakarta III, DPRD DKI, presiden dan calon wakil presiden dan DPD dengan total suara masing-masing sebanyak 1.946.535 surat suara ditambah dua persen.

Para pemilih di Jakarta Barat akan menyalurkan haknya pada pesta demokrasi, Rabu (14/2) di 7.169 TPS. 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024