Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminalitas di DKI Jakarta pada Selasa (13/2) antara lain berkas perkara Firli Bahuri masih dalam pemenuhan petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) hingga Bawaslu telusuri dugaan politik uang oleh caleg DPR di Tambora.

Berikut rangkuman berita yang masih layak dibaca hari ini:

1. Soal berkas Firli dikembalikan Kejati, Polda: Masih pemenuhan petunjuk

Polda Metro Jaya menyebutkan berkas perkara mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta masih dalam pemenuhan petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kita masih 'progres' untuk pemenuhan petunjuk koordinasi dari JPU dan saat ini masih terus berproses," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntaksaat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2. Bawaslu Jakbar telusuri dugaan politik uang oleh caleg DPR di Tambora

Badan Pengawas Pemilihan Umum Jakarta Barat menelusuri dugaan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI melakukan politik uang pada masa tenang Pemilu 2024 di Tambora.

"Bawaslu sedang telusuri, Panwaslu Kecamatan (Tambora) sedang lakukan penelusuran," kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Humas dan Hubungan Antara Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Barat Abdul Roup saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024