Kami berupaya keras untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Kodim 0501 Jakarta Pusat menggelar patroli skala besar sebagai bagian dari pengamanan  tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan patroli skala besar yang dilakukan pada Selasa (13/2) malam tersebut digelar dalam rangka wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas menjelang agenda penting pesta demokrasi untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Kami berupaya keras untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif menjelang hari pemungutan suara, sehingga nantinya masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” kata Susatyo di Jakarta, Selasa malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Dandim 0501 Jakarta Pusat memimpin langsung kegiatan patroli skala besar bersama dengan Anggota TNI maupun Polri di wilayah Jakarta Pusat.

Dengan sinergi antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pemilu di wilayah Jakarta Pusat dapat berjalan dengan aman dan damai.

Susatyo juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan bertanggungjawab.

Dia berpesan agar personel jangan lengah, jangan menganggap remeh (under estimate) situasi, menjaga kesehatan, dan tentunya menjunjung tinggi netralitas.

“Semoga pelaksanaan Pemilu besok berjalan dengan aman dan damai," kata Susatyo.
Baca juga: Dishub DKI terjunkan 450 personel jaga lalu lintas saat Pemilu 2024
Baca juga: Ganjil genap di Jakarta ditiadakan di hari libur nasional Pemilu 2024
Baca juga: Distribusi logistik Pemilu 2024 capai 95 persen di Jakbar


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024