Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari 3.393 warga Demak terdampak banjir mengungsi ke Kudus hingga gempa tektonik magnitudo 4,7 guncang Kalsel dan Kalteng.

1. Warga Demak terdampak banjir mengungsi ke Kudus 3.393 jiwa

Warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang terdampak banjir dan mengungsi ke Kabupaten Kudus jumlahnya saat ini mencapai 3.393 jiwa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini   


2. BNPB: Perbaikan tanggul & TMC kebutuhan mendesak atasi banjir Demak

Pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan perbaikan tanggul sungai dan pelaksanaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) menjadi kebutuhan yang mendesak untuk mengatasi bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Dokter: Keputihan belum tentu berarti kena kanker serviks

Dokter dari RS Persahabatan dr. Anindhita, Sp.OG(K)-Onk mengatakan, mengalami keputihan belum tentu berarti terkena kanker serviks.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Komnas: Kekerasan PRT semakin tinggi, proses hukum banyak pengecualian

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan atau Komnas Perempuan menyebut angka kekerasan yang menimpa Pekerja Rumah Tangga (PRT) semakin tinggi dan proses hukum terhadap PRT mengalami banyak pengecualian.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. BMKG: Gempa tektonik magnitudo 4,7 guncang Kalsel dan Kalteng

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa tektonik dengan kekuatan magnitudo 4,7 mengguncang sebagian wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024