Saya perbanyak puasa di bulan Rajab dan Syaban memasuki bulan Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, dirinya menjalani puasa sebagai bentuk tirakat atau beribadah untuk tujuan pemenangan partai serta paslon capres/cawapres yang diusungnya.
 
"Hari ini kebetulan saya puasa. Saya perbanyak puasa di bulan Rajab dan Syaban memasuki bulan Ramadhan sekaligus tirakat untuk pemenangan partai dan calon yang kami usung," ujar Sandiaga saat ditemui di Jakarta, Rabu.
 
Ia mengakui agenda pagi hingga siang ini banyak dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga.
 
Sementara pada pukul 14.00 WIB, dirinya bakal menuju kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk memantau hasil pemungutan suara.
 
"Kita ada memantau hasil capaian dari Pilpres maupun Pileg karena sebagai Bapilu. Saya bertugas nanti mulai jam 14.00 WIB kita akan memantau hasil di DPP PPP," ujarnya.

Baca juga: Menparekraf harap pemimpin mendatang fokus soal pangan hingga korupsi

Baca juga: TPS tempat Sandiaga mencoblos bernuansa merah muda
Sandiaga Salahuddin Uno tiba di TPS 001, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengenakan kemeja abu-abu dengan kaos hijau.

Didampingi istri Nur Asia Uno dengan pakaian kemeja senada dengan jilbab berwarna hijau muda serta ibunda Mien Uno yang mengenakan setelan serba putih dengan tas warna merah muda, tiba di TPS sekitar pukul 9.10 WIB.

Adapun di TPS ini terdaftar sebanyak 216 orang yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan sebanyak 17 DPTb.

TPS 01 Selong, Kebayoran Baru tempat Sandiaga dan Menkes Budi Gunadi Sadikin menggunakan hak pilihnya itu, menghadirkan nuansa merah muda.

"Kan ini ada hari Valentine. Nah tim (inisiatif) pakai nuansa merah muda," ujar Saksi Panitia Pengawas (Panwas) TPS 001 Selong, Kebayoran Baru Ida Farida.

Kehadiran nuansa merah muda dengan hiasan balon ini juga diharapkan meningkatkan antusiasme para pemilih serta meningkatkan semangat serta ceria.

Baca juga: Sandiaga Uno kirim cokelat untuk petugas TPS Selong Kebayoran Baru

Baca juga: Sandiaga Uno mencoblos di TPS 001 Kebayoran Baru Jakarta


Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024