Jakarta (ANTARA) - Salah satu keluarga multikultural yang tinggal di Korea Selatan, Kimbab Family, memberikan lima rekomendasi dessert (pencuci mulut) yang berwarna pink dan cocok diberikan kepada orang terkasih saat Hari Valentine.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, Kimbab Family mengaku tradisi membuat dessert dari tahun ke tahun berasal dari kebiasaan merayakan ulang tahun setiap anggota keluarga. Misalnya pada ulang tahun Suji si sulung tahun ini, mereka membuat sejumlah dessert bernuansa merah muda.

Dessert yang dibuat tidak hanya cocok untuk merayakan ulang tahun, tetapi juga bisa dijadikan inspirasi masyarakat untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah agar hadiah bagi orang terkasih terasa lebih bermakna pada Hari Valentine kali ini.

Baca juga: Tiga rekomendasi berlibur di musim dingin ala Kimbab Family

Baca juga: Rekomendasi "street food" Korea Selatan dari Kimbab Family


Berikut lima dessert rekomendasi Kimbab Family:

1. Kukis

Kukis merupakan salah satu cemilan yang dibuat dengan bahan dasar tepung, gula dan telur ini, dapat jadi pilihan pertama sebagai hadiah Valentine. Cara pembuatannya yang mudah, membuat kukis bisa dibentuk sesuai keinginan, seperti hati atau tulisan “I love you”. Bila dibungkus dengan manis, tampilannya akan semakin cantik.

2. Puding

Selain kukis, ada puding yang menjadi favorit kebanyakan orang! teksturnya yang lembut dan nikmat di mulut, dapat disajikan bersama beberapa jenis potong buah warna-warni sebagai topping akan semakin menarik perhatian.

3. Bola-bola susu

Bola-bola susu adalah kue kering berbentuk bulat, dengan berbahan utama tepung tapioka, susu kental manis, dan pewarna makanan pink. Tampilannya dapat dipermanis dengan taburan gula bubuk putih di atasnya.

4. Stroberi Sago

Haluskan stroberi, kemudian campur dengan gula dan susu. Maka akan menjadi stroberi sago yang rasanya lezat dengan sensasi asam. Bisa ditambahkan dengan bola mutiara atau potongan buah stroberi di atasnya, sehingga sago dapat lebih asyik dinikmati.

5. Es Kul-Kul

Makanan yang sempat viral ini berisi buah yang dibekukan lalu dicelup ke coklat cair. Es Kul-Kul ala Kimbab Family menggunakan buah anggur muscat hijau yang dibalut dengan coklat berwarna pink dan ditaburi sprinkle.

​​​​​Baca juga: Tips pola asuh anak ala Kimbab Family

Baca juga: Tinggal di Korea, Kimbab Family tetap ajari anak bahasa Indonesia

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024