Jakarta (ANTARA) -
Pasangan Calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) menang dengan meraup suara terbanyak di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu, berdasarkan penghitungan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
 
Dari rekapitulasi suara yang tertera di form C.HASIL-PPWP di TPS tersebut, pasangan AMIN meraih 132 suara, pasangan Prabowo-Gibran meraih 64 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud meraih 20 suara. Di TPS tersebut tercatat sebanyak 225 orang yang masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT).
 
Adapun Muhaimin datang ke TPS tersebut untuk mencoblos pada pukul 08.00 WIB. Dia hadir bersama ketiga putri-nya beserta istrinya yang ikut melakukan pencoblosan di TPS tersebut.
 
Dia mengikuti proses pencoblosan itu dengan mekanisme yang berlaku, mulai dari membawa surat undangan pencoblosan, menunggu antrean warga, mengecek surat suara, melakukan pencoblosan, hingga mencelupkan jarinya ke tinta pemilu.

Baca juga: Prabowo-Gibran menang di TPS tempat Airlangga ‘nyoblos'

Baca juga: Pasangan AMIN unggul di TPS tempat Megawati "nyoblos"
 
Pada hari pemungutan suara ini, Muhaimin diagendakan terlebih dahulu melakukan ziarah ke TPU Jeruk Purut yang di kawasan Kemang, Jakarta, yang tak jauh dari lokasi. Setelah itu, Ketua Umum PKB tersebut menghadiri TPS untuk melakukan pencoblosan.
 
Sedangkan pasangannya yakni Anies Baswedan, bakal mencoblos di TPS yang berada di sekitar kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta. Setelah kegiatan, keduanya pun menjalani agenda bersama yakni memantau hasil pemilu di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024