Jayapura (ANTARA) - Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin mengatakan 20 TPS di Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua, akan melaksanakan pemungutan suara susulan yang dijadwalkan Kamis (15/2) .

"Memang benar 20 TPS yang terletak di empat distrik akan melaksanakan pemungutan suara susulan akibat kotak suara yang berisi logistik pemilu belum tiba di sana," kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin kepada ANTARA di Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan kotak suara milik 20 TPS itu masih berada di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya dan belum bisa diantarkan akibat terkendala cuaca.

Dia menjelaskan 20 TPS yang tersebar di empat distrik itu masing-masing berada di Distrik Mamberamo Hulu, Rufaer, Mamberamo Tengah dan Distrik Mamberamo Tengah Timur

Kabupaten Mamberamo Raya memiliki delapan distrik yaitu Benuki, Mamberamo Ilir, Mamberamo Tengah, Mamberamo Tengah Timur, Mamberamo Ulu, Rufaer, Sawai, dan Waropen Atas.

Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) tercatat 27.292 orang dan sebanyak 147 TPS yang tersebar di 60 kampung.

Dari laporan yang diterima, kata Hardin, untuk mengatasi kesulitan pendistribusian logistik, KPU Mamberamo Raya telah meminta bantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

"Kami masih menunggu laporan dari Bawaslu Mamberamo Raya, apakah sudah didistribusikan atau belum, " kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024