Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju terlihat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu petang, saat hitung cepat Pemilu 2024 berlangsung.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terlihat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 17.55 WIB.

Berdasarkan pantauan, Basuki yang mengenakan kemeja putih keluar dari mobil Toyota Land Cruiser hitam dengan plat nomor RI 34.

Sebelum Basuki, menteri lainnya dengan menggunakan mobil Hyundai Palisade berwarna hitam dengan plat nomor RI 117 juga terlihat memasuki kawasan Istana Kepresidenan sekitar pukul 16.45 WIB.

Sementara itu, Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana menyampaikan pidato politik di hadapan pendukung dan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam, setelah dia dan Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei.

Salah satu lembaga survei, Charta Politika Indonesia, mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2 persen data yang masuk per 16.01 WIB, Rabu.

Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo bahkan memprediksi Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran, merujuk pada data sementara dari hasil hitung cepat nasional yang dilakukan lembaga survei tersebut.

Hasil hitung cepat lembaga survei itu menunjukkan berdasarkan data masuk sebesar 66,55 persen per pukul 16.03 WIB, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 59,23 persen.

Baca juga: Presiden yakini rakyat Indonesia gunakan hak pilih dengan sebaiknya

Baca juga: Prabowo-Gibran unggul di TPS Presiden Jokowi

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024