Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia baik putra maupun putri akan menjalani pertandingan terakhir pada fase grup di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 yang akan berlangsung pada hari ini.

Tim Putra Indonesia telah meraih dua kemenangan di Grup D, yakni saat menghadapi Arab Saudi, dan kemarin telah membabat habis Uni Emirat Arab.

Pada laga pamungkas fase grup, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan yang juga telah memetik kemenangan saat melawan UEA dan Arab Saudi. Laga tim bulu tangkis putra antara Indonesia melawan Korea Selatan akan digelar di City Convention Centre Shah Alam, Selangor, Malaysia, pukul 12.00 WIB.

Tim bulu tangkis putri juga akan melakoni laga terakhir fase grup setelah sebelumnya memetik kemenangan melawan Kazakhstan. Tim putri akan menghadapi Hong Kong di gim terakhir fase grup X yang akan bertanding pukul 08.00 WIB.

Masih di cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia juga masih berlaga di Sri Lanka International Series. Tinggal ganda campuran Erwin Rendana Purnomo dan Elok Machsunnah yang akan melawan wakil tuan rumah Shenal Sathsara Godahewa bersama Suwani Muthumalee pukul 12.20 WIB.

Selain itu tunggal putra Jelang Fajar akan menghadapi wakil India Ravi di babak 32 besar yang akan digelar pukul 14.20 WIB.

Beralih pada sepak bola, laga babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi telah melangsungkan pertandingan antara Paris Saint-Germain yang menang 2-0 melawan Real Sociedad, dan Lazio yang mengalahkan Bayern Munchen 1-0.

Beralih ke NBA, akan ada pertandingan seru yang mempertemukan antara Luka Doncic dan pemain amatir yang sudah jadi bintang Victor Wembanyama dalam laga Dallas Mavericks melawan San Antonnio Spurs. Selain itu ada pula gim yang mempertemukan jagoan tripole-double NBA Nikola Jokic dan Domantas Sabonis pada laga Denver Nuggets melawan Sacramento Kings.

Berikut jadwal pertandingan olahraga hari ini:

Liga Champions
PSG 2-0 Real Sociedad
Lazio 1-0 Bayern Munchen

Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024
Beregu Putra
Indonesia vs Korea Selatan 12.00 WIB

Beregu Putri
Indonesia vs Hong Kong 08.00 WIB

Sri Lanka International Series
Ganda Campuran
Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah vs Shenal Sathsara Godahewa/Suwani Muthumalee 12.20 WIB

Tunggal Putra
Jelang Fajar vs Ravi 14.20 WIB

NBA
Hornets vs Hawks 07.00 WIB
76ers vs Heat 07.00 WIB
Magic vs Knicks 07.00 WIB
Celtics vs Nets 07.30 WIB
Cavaliers vs Bulls 07.30 WIB
Raptors vs Pacers 07.30 WIB
Pelicans vs Wizards 08.00 WIB
Grizzlies vs Rockets 08.00 WIB
Mavericks vs Spurs 08.30 WIB
Suns vs Pistons 09.00 WIB
Jazz vs Lakers 09.00 WIB
Nuggets vs Kings 09.00 WIB
Warriors vs Clippers 10.00 WIB

Baca juga: Gol penalti Immobile menangkan Lazio 1-0 atas Bayern Muenchen

Baca juga: Hasil Liga Champions Asia: Bangkok United tahan imbang Yokohama 2-2

Baca juga: Guardiola masih cemaskan kondisi Grealish

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024