Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola masih mencemaskan kondisi Jack Grealish setelah pemain sayap itu tertatih-tatih saat timnya menang 3-1 atas FC Copenhagen di Liga Champions.

Grealish digantikan karena masalah pangkal paha di babak pertama dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Denmark, Selasa (13/2).

Playmaker City Bernardo Silva juga keluar dari lapangan karena cedera pergelangan kaki, tetapi cedera Grealish yang paling membuat bos City Guardiola khawatir. 

“Dia ingin tetap bermain tetapi kami tidak ingin membuat kondisinya lebih buruk. Kami akan melakukan pemeriksaan pada Rabu,” kata Guardiola seperti dikutip AFP.

Grealish melakukan start pertamanya dalam enam pertandingan pada musim yang sulit bagi bintang Inggris itu.

Pemain berusia 28 tahun itu sempat absen karena cedera kaki di awal musim ini dan tetap di bangku cadangan karena penampilan bagus Jeremy Doku dan Phil Foden.

Masalah kebugaran pemain lainnya juga akan menjadi pukulan bagi City saat mereka berusaha kembali mengejar treble.

Silva masih diragukan tampil pada pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (17/2) melawan Chelsea, sementara Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic juga masih dalam masa perawatan.

Mereka tidak tampil di Denmark dan sementara Kovacic mungkin bisa kembali bertanding pada akhir pekan, Gvardiol harus absen dua hingga tiga pekan karena cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen
Baca juga: Operator Liga Inggris setujui investasi Ratcliffe di Manchester United
Baca juga: Aston Villa konfirmasi Kamara alami cedera lutut parah

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024