Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil blusukan menjadi sopir angkutan kota (Angkot) jurusan Kebon Kalapa - Dago pada "Angkot Day 2013", Jumat.

Wali Kota Bandung yang belum genap sepekan menjabat  itu mengemudikan kendaraan angkot jenis Grand Max Nopol D-1924-AN yang sebelumnya dikendarai oleh Seno.

Sang sopir diminta oleh Ridwan untuk menumpang di bangku penumpang bagian belakang. Bertugas sebagai kernet adalah Ketua DPRD Kota Bandung H Erwan Setiawan.
 
"Ini benar-benar suprise bagi saya, kebetulan angkot yang saya kendarai masih baru dan lengkap, ada sabuk pengaman, terang dan ada musiknya juga. Diharapkan semua angkot seperti ini demi kenyamanan masyarakat," kata Ridwan Kamil.

Ridwan yang mengenakan baju putih garis kotak-kotak itu menjalankan angkot gratis menelusuri rute Kebon Kalapa - Pungkur - Sunda - Lombok - Jalan Juanda hingga Dago.

Penumpang yang naik maupun turun tidak sadar sang supir adalah wali kota. Ridwan mengaku dirinya menyerap aspirasi dari para penumpang terkait layanan angkot di Kota Bandung.

Pelaksanaan Angkot Day 2013 dilakukan pertama kali di Kota Bandung atas inisiatif dari tim Riset Indie. Sebanyak 200 unit angkutan kota jurusan Kebon Kalapa - Dago digratiskan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013